{Cara Memasak Kue CUCUR Kilat Yang Renyah

Kue CUCUR Kilat. Membuat Kue Cucur Bersarang Bikin kue cucur agar bersarang dijamin berhasil kalau sudah ikuti tips sukses ini. Rebus gula merah, gula pasir, air, daun pandan dan garam hingga larut lalu saring. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar.

Kue CUCUR Kilat Dibuat dari Rempah Pilihan Khas Indonesia Ala Jajanan Pasar Tradisional. Resep Kue Cucur - Kuliner khas nusantara memang terpercaya dengan kualitas rasa dan tampilannya yang menarik. Banyak kuliner Indonesia yang tersohor dan bertahan hingga kini, tanpa tertelan zaman. terimakasih kepada bejosukses channel. semoga kue jadul seperti kue cucur tetap lestari dan nggak kalah dengan kue kue kekinian. kami hadirkan kue cucur aulia semoga menjadi pilihan atas kue. Cara membuatnya tidak susah Kue CUCUR Kilat menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue CUCUR Kilat

  1. Siapkan 250 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 50 gr tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 300 gr gula merah.
  4. Dibutuhkan 50 gr gula pasir.
  5. Siapkan 1 scht vanila.
  6. Dibutuhkan 400 ml air matang.
  7. Siapkan 1/2 sdm garam.

Konon, kue cucur yang populer sebagai resep kue cucur Betawi dari Jakarta ini, melambangkang cinta dari pasangan yang baru menikah dan akan semakin sukses dan bahagia dalam kehidupannya. Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น). Kue cucur merupakan jajanan tradisional yang cukup terkenal. Bunda bisa mencoba resep kue cucur tradisional ini cara membuatnya menggunakan bahan utama tepung beras.

Langkah Pembuatan Kue CUCUR Kilat

  1. Masak gula merah n air ditambah gula pasir..
  2. Setelah jadi sirup gula merah dinginkan hangat2 kuku.
  3. Campurkan tepung beras..terigu..garam dan vanila dalam satu wadah aduk rata.
  4. Lalu tuangkan sedikit demi sedikit air gula merah sampai dirasa pas tidak kekentalan dan keenceran sebaiknya menggunakan tangan ditepuk2 diaduk adonannya agar adonannya pas digoreng bisa bersarang cantik.
  5. Siapkan wajan dan tuang minyak sedikit saja krg lbh 5 sendok makan untuk menggoreng dan pada saat menggoreng lubangi tengah cucurnya untuk matang merata.tambah kan sedikit demi sdikit jika krg minyak nya ya bun karna cucur sifatnya meresap minyak...
  6. Taraaaaa..jadi deh cucur dadakan..walau ga secantik tukang cucur di kramat jati..tp puas....

Siapa yang tak kenal kue tradisional satu ini? Masak gula merah, gula pasir, air, daun pandan sampai gula larut. Kue cucur merupakan kue khas Indonesia yang berasal dari Jawa Timur, tetapi sebagian sumber mengatakan bahwa kue ini berasal dari daerah Betawi karena sampai sekarang kue tersebut selalu. Kue cucur merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang telah ada sejak dulu. Bentuknya bundar dengan ciri khas bagian menonjol di tengahnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel