{Resep: Cucur bersarang Nikmat

Cucur bersarang. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran. Cara Membuat Kue Cucur Bersarang, Gampang Banget.

Cucur bersarang Cucur yang bagus , akan menggembung di bagian tengah seperti topi, berenda di sekeliling pinggirnya, dan berserat di dalamnya ketika kita sobek. Fimela.com, Jakarta Pernah nggak mencoba membuat kue cucur tapi hasilnya malah bantet? Kue cucur gula merah termasuk jenis kue yang cukup mudah dibuat. Cara membuatnya cukup mudah Cucur bersarang menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cucur bersarang

  1. Dibutuhkan 135 gr T. Beras.
  2. Siapkan 125 gr terigu.
  3. Siapkan 150 gr gula pasir.
  4. Siapkan 250 gr gula merah.
  5. Siapkan 230 ml air matang.
  6. Siapkan 1 lbr daun pandan.
  7. Siapkan 1/4 garam.

Cek resep Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah. Resep sudah kami coba, jadi pasti benar dan anti gagal. Lihat juga resep Kue cucur dua warna enak lainnya..kue cucur nya insyaallah saya akan Coba buat kue cucur nya hari nni wat buka puasa nnti petang lah. Setahuku kue cucur itu klu waktu goreng g dibalik lo.

Cara Pembuatan Cucur bersarang

  1. Rebusa, gula merah gula putih garam dan daun pandan hingga mendidih.
  2. Ayak tepung beras dan terigu terlebih dahulu.
  3. Mix campuran tepung dengan air gula tadi (jangan terlalu panas nanti bantat) cukup hangat saja.
  4. Diamkan selama 20 menit.
  5. Tuangkan adonan pada sendok sayur lalu pinggirnya digoyang² pake sepatula.
  6. Tusuk tengah² cucur jika sdh tidak keluar adonan.
  7. Tanda nya sudah matang..
  8. Goreng perlahan dengan api kecil.

Resep Kue Cucur Gula Merah Bersarang Anti Gagal. Membuat Bolu Sarang Semut Pakai Panci Hasilnya Warrrbiasa Bolu Karamel. Bika ambon oven bersarang irit telur. Resep Kue Cucur Yang Enak Bersarang Dan Anti Gagal Bahan Sederhana Dan Mudah Bikinnya. Seperti kue cucur yang cukup terkenal di Jakarta, Manado, Banyuwangi, bahkan Malaysia dan Rasanya manis dan memiliki tekstur tebal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel