{Resep: Kue Cucur Pandan Yang Renyah

Kue Cucur Pandan. Kue cucur pandan ini bisa anda sajikan di tengah-tengah keluarga sebagai hidangan yang berbeda dari biasanya. Karena kue ini jarang dijual, maka untuk mendapatkannya anda harus membuatnya. Adonan kue cucur hijau pandan telah selesai dan siap menggorengnya.

Kue Cucur Pandan Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran. Pertama, Masak gula pasir, air, air daun suji, dan daun pandan. Resep kue cucur - Salah satu kue tradisional yang banyak digemari oleh para pecinta kuliner adalah kue cucur. Cara membuatnya tidak sulit Kue Cucur Pandan menggunakan 6 bahan dan 14 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Cucur Pandan

  1. Siapkan 150 gr tepung Terigu segitiga.
  2. Siapkan 100 gr tepung beras.
  3. Dibutuhkan 3 tetes pasta pandan.
  4. Dibutuhkan 400 ml air.
  5. Dibutuhkan 200 gr gula pasir.
  6. Dibutuhkan 3 daun pandan.

Kue ini memiliki cita rasa manis dan lezat dengan tekstur kenyal dan empuk. Kali ini trend makanan membuat resep Kue Cucur Gula Merah Enak & Simpel , nah penasaran bagaimana cara membuatnya ? intip disini … resep kue cucur resep kue. Resep Kue Cucur Gula Merah Berserat. Kue tradisional khas nusantara ini punya rasa manis yang pas di lidah.

Langkah Pembuatan Kue Cucur Pandan

  1. Siapkan tepung Terigu dan tepung beras, campurkan dalam satu baskom..
  2. Siapkan air, gula, dan pandan. Rebus hingga mendidih..
  3. Tunggu sampai dingin. (suhu ruang)..
  4. Masukkan air gula kedalam baskom yang berisi tepung. Aduk rata. Pakai spatula aja gpp. Nanti keluar gelembung2 nya sendiri. Meskipun tidak pakai pengembang..
  5. Lanjuuutt, teplok-teplok pakai whisk/ spatula/ centong sayur/ mixer. Sampai buih2 gelembung nya banyak. Silahkan pakai alat seadanya yang ada dirumah..
  6. Tambahkan pasta pandan, di kira2 aja, kalo 2 tetes sudah cukup ya pakai 2 tetes. Aduk rata..
  7. Teplok-teplok lagi biar buih gelembung muncul..
  8. Tutup adonan dengan plastik wrap/ plastik apalah, atau kain, yang penting di tutup rapat dan bersih. DIAMKAN MINIMAL 3 JAM. Ingat ya, Jangan keburu-buru. Proses RESTING ini sangat PENTING. Bagus lagi kalau di diamkan SEMALAMAN. Hasil nya lebih bersarang..
  9. Sudah di diamkan SEMALAMAN, sekarang lanjut goreng. Seperti ini penampakan nya..
  10. Ambil wajan cekung. Masukkan 3-4 sdm minyak goreng. Jangan lebih. Dan Gunakan sendok sayur seperti ini, untuk takaran adonan yang pas..
  11. Jika minyak sudah panas, kecilkan api, (paling kecil). Masukkan 1 sendok sayur adonan. Biarkan adonan mengembang, dan terlihat serat nya sampai ke tengah..
  12. Tidak perlu di balik, cukup guyur-guyur dengan minyak bagian tengah adonan hingga matang. SISIHKAN DI PINGGIR WAJAN. Dan tuang lagi. Lakukan hingga habis..
  13. 4 sdm minyak, bisa untuk 3x menggoreng cucur. BACA DENGAN SEKSAMA DAN DI PAHAMI, TIPS MEMBUAT KUE CUCUR DI ATAS. 📌 CEK✅ SELAMAT MENCOBA❤️.
  14. Kurang lebih serat nya begini.

Berikut ini adalah resep cara membuat kue cucur pandan wangi berkualitas tersebut. Lihat juga resep Kue cucur dua warna enak lainnya. Resep kue cucur untuk yang ingin bikin sendiri. Apabila kamu ingin bereksperimen dengan kue tradisional ini Selain itu, teknik dan resep kue cucur pandan ini bisa segera dieksekusi di dapurmu! Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel