{Resep: Kue cucur pandan bersarang Untuk Pemula

Kue cucur pandan bersarang. Kue Cucur adalah jajanan traditional yang masih eksis hingga saat ini. Rasanya manis dan teksturnya empuk banget. Rasanya manis dan teksturnya empuk banget.

Kue cucur pandan bersarang Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula Masak air bersama gula merah, gula pasir, dan daun pandan hingga mendidih dan gula larut. Angkat lalu saring dan biarkan hangat. Kue cucur pandan ini bisa anda sajikan di tengah-tengah keluarga sebagai hidangan yang berbeda dari biasanya. Cara membuatnya cukup mudah Kue cucur pandan bersarang menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue cucur pandan bersarang

  1. Siapkan 15 sdm Tepung beras.
  2. Siapkan 15 sdm Tepung terigu.
  3. Dibutuhkan secukupnya Pasta pandan.
  4. Siapkan 20 sdm Gula pasir.
  5. Siapkan 250 ml Air.
  6. Dibutuhkan 1 lbr Pandan.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt Garam.

Nah, bagi anda yang ingin membuat kue cucur pandan ini di rumah, anda bisa simak langsung resepnya di bawah ini. Tuangkan air gula dan sari pandan sambil diaduk terus hingga rata. Kue cucur rasa pandan siap disajikan. Hidangkan selagi masih hangat agar tidak terasa.

Langkah Pembuatan Kue cucur pandan bersarang

  1. Masukan air+pandan simpul+garam+gula pasir rebus hingga mendidih dan agak mengental biarkan hingga hangat.
  2. Campur tepung terigu+tepung beras di wadah tuangi air gula apabila sudah hangat sedikit demi sedikit sambil dimikser 5 menit lakukan sampai air gula habis dan adonan licin..
  3. Tutup adonan diamkan selama 1-2 jam.
  4. Panaskan minyak di wajan cekung sekitar 3-5sdm pastikan minyak benar benar pans. Keplok keplok adonan menggunakan wisk sebelum adonan dimasukan ke dalam wajan. Lakukan hingga adonan habis.
  5. Tips bisa bersarang pastikan minyak tidak terlalu banyak dan benar benar panas.sebelum memasukan adonan wajib di keplok keplok dulu..

Kue cucur merupakan jajanan tradisional yang cukup terkenal. Bunda bisa mencoba resep kue cucur tradisional ini cara membuatnya menggunakan bahan utama tepung beras. Kue cucur hijau wangi pandan lebih enak dan juga lebih menarik. Cek resep Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah. Resep sudah kami coba, jadi pasti benar dan anti gagal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel