{Cara Memasak Cucur empuk bersarang Kekinian

Cucur empuk bersarang. Resep Kue Cucur Gula Merah Bersarang Anti Gagal. Cara Membuat Kue Nogosari Yang Enak Empuk Dan Awet..kue cucur nya insyaallah saya akan Coba buat kue cucur nya hari nni wat buka puasa nnti petang lah. Setahuku kue cucur itu klu waktu goreng g dibalik lo.

Cucur empuk bersarang Resep sudah kami coba, jadi pasti benar dan anti gagal. Cek resep Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah. Resep kue cucur gula merah empuk, berenda cantik, dan bersarang. Cara membuatnya tidak susah Cucur empuk bersarang menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cucur empuk bersarang

  1. Dibutuhkan 125 gr tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 100 gr tepung beras.
  3. Dibutuhkan 130 gr gula merah.
  4. Siapkan 50 gr gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1/4 sdt Garam.
  6. Dibutuhkan 300 ml Air.
  7. Dibutuhkan Daun pandan ikat simpul.

Kue Cucur Empuk dan Bersarang ANTIGAGAL Cara Mudah Membuat Kue Cucur yang Empuk dan Bersarang. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran.

Langkah Pembuatan Cucur empuk bersarang

  1. Campur tepung terigu dan tepung beras.
  2. Rebus gula merah, gula pasir garam dan daun pandan sampai gula larut, matikan api dan diamkan sampai hangat atau suam-suam kuku.
  3. Tuang separuh air gula kedalam tepung, aduk memutar kesamping sampai semua nyatu lalu tuang semua sisa air gula dan mixer dengan speed rendah selama 5 menit.
  4. Diamkan selama 5 jam dan panaskan minyak seukuran 4 Sdm (gak boleh pakai minyak banyak) tuang satu sendok sayur kedalam minyak siram2 atasnya dengan minyak dan tusuk tengahnya agar muncul motif dan membantu proses pematangan cucur.
  5. Oh ya gorengnya harus pakai api kecil ya.

Kue cucur merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang telah ada sejak dulu. Bentuknya bundar dengan ciri khas bagian menonjol di tengahnya. Ada dua macam kue cucur yang biasa. Hasilnya benar-benar enak, empuk dan bersarang. Wajib Coba : Resep Martabak Lenggang Rainbow, Empuk dan Anti Gagal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel