{Cara Membuat Nastar lembut n lumer di mulut Yang Gurih

Nastar lembut n lumer di mulut. Nastar kue kering paling di minati buat hari raya dengan resep ny liem kue nastar ini bikin nagih di lidah lumer di mulut jg lembut. Nah divideo ini kita share resep nastar keju yang enak, lembut dan lumer dimulut. Membuat kue nastar ini memang butuh kehati-hatian terutama dalam memanggang kue dan membuat adonan nastarnya.

Nastar lembut n lumer di mulut Selain selai nanas homemade, nastar yang lembut dan lumer di mulut bisa juga diberi isian coklat yang lezat. Buat sebagian orang mungkin sedikit aneh ya, tetapi kalau sudah merasakan pasti akan ketagihan dengan resep nastar coklat spesial kue kering lebaran ini. Resep Nastar - Kue kering yang legendaris serta disukai banyak orang, apalagi cocok untuk sajian hari raya Idul Fitri, Natal ataupun Imlek! Cara membuatnya tidak sulit Nastar lembut n lumer di mulut menggunakan 16 bahan dan 13 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Nastar lembut n lumer di mulut

  1. Dibutuhkan 200 gram butter (me wisman).
  2. Dibutuhkan 50 gram margarin.
  3. Dibutuhkan 2 butir kuning telur rebus.
  4. Dibutuhkan 3 butir kuning telur.
  5. Dibutuhkan 90 gram gula halus.
  6. Dibutuhkan 250 gram tepung terigu.
  7. Dibutuhkan 100 gram tepung maizena.
  8. Dibutuhkan 100 gram susu bubuk.
  9. Siapkan 1 sdt vanila susu ekstra.
  10. Siapkan bahan olesan :.
  11. Siapkan 2 butir kuning telur ayam merah.
  12. Dibutuhkan 1 sdt madu.
  13. Dibutuhkan 1 sdt skm.
  14. Siapkan 1 sdt minyak goreng.
  15. Dibutuhkan bahan isi :.
  16. Siapkan selai nanas home made.

Kue nastar ini bukan asli Indonesia banget sih, soalnya yang bikin nyonya Belanda yang tinggal di Indonesia pada zaman dulu banget. Resep Kue Nastar Keju yang Sederhana, Resep Kue Kering Nastar Nanas Spesial Keju Empuk, Enak Dan Renyah, Resep Kue Kering Nastar Selai Nanas Keju Tambahkan juga garam pada selai untuk menambah cita rasa. Ratakan selai tersebut pada sebuah Loyang dan panggang sebentar saja di oven. Untuk yang ingin membuat nastar lembut dan lumer dimulut, berikut adalah bahan dan cara membuatnya.

Cara Pembuatan Nastar lembut n lumer di mulut

  1. Dengan menggunakan mixer, kocok mentega, margarine, gula halus dan vanilli sebentar saja hanya agar lembek dan tercampur saja. Masukkan kuning telur satu persatu. Matikan mixer..
  2. Masukkan campuran tepung terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit, aduk dengan sendok kayu/spatula hingga tercampur rata. Bungkus adonan dengan plastik wrap dan istirahatkan adonan di dalam kulkas selama + 1 jam. Skip proses ini jika adonan anda cukup luwes untuk dibentuk. Penambahan maizena juga akan membuat adonan lebih padat dan nastar tidak mudah meleber kala dipanggang..
  3. Keluarkan adonan, bagi menjadi beberapa bagian. Gilas adonan dengan ketebalan yang diinginkan kemudian cetak menggunakan gelas. Sisa adonan sebaiknya dikembalikan ke dalam kulkas. Isi adonan dengan selai yang telah dingin, bulatkan..
  4. Tata kue diatas loyang yang telah di oles margarin dan tabur tepubg tipis2,Beri jarak antar kue, jangan terlalu berdekatan. Panggang di oven yang telah dipanaskan+ 20 menit sebelumnya selama + 20 menit atau 3/4 matang. Set oven di suhu 150' C saja, suhu tidak boleh terlalu tinggi..
  5. Keluarkan dari oven, olesi dengan bahan pengoles seluruh permukaannya hingga rata. Kemudian panggang kembali kue hingga matang kuning kecoklatan, + 15 menit..
  6. Biarkan kue mendingin kemudian pindahkan ke rak kawat hingga dingin sempurna sebelum dimasukkan ke dalam stoples kedap udara..
  7. Note : note: ketika masih dalam kondisi panas maka permukaan nastar terlihat agak retak dan kurang mulus, namun saat telah dingin retakan tersebut akan menutup dan permukaannya menjadi lebih smooth..
  8. Adonan ini bisa juga utk jd nastar gulung.. tp buat aku lbh enak nastar klasik di banding nasgul😀 balik ke selera masing2.
  9. .
  10. .
  11. .
  12. .
  13. Kalo ini adonan ny sy tambah keju chedar sekitar 100gram. jd lbh nyummy.

Resep nastar diatas sangat mudah untuk dipraktekkan di rumah, jadi semua orang dapat membuat kue nastar yang lembut dan lumer di mulut. Resep kue nastar yang lembuat dan lumer di mulut bisa kamu coba di rumah. Nah, berikut ini resep nastar yang bisa kamu coba praktekkan di rumah. Bisa siapin catetan biar lebih gampang cari bahannya dan jangan lupa cara membuatnya sekalian dicatat. Yaitu nastar keju isi selai nanas ekonomis atau kue nastar special yang dibuat dari bahan-bahan premium hingga rasanya pun mengikuti yaitu enak, lembut dan lumer di mulut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel