{Cara Memasak Kue cucur, kue kucur, cucur gula merah Nikmat

Kue cucur, kue kucur, cucur gula merah. Kue cucur adalah salah satu jajanan favorit dan populer di masyarakat. Kue cucur bermacam-macam, ada kue cucur gula merah dan kue cucur gula putih atau juga. Rebus gula merah, gula pasir, air, daun pandan dan garam hingga larut lalu saring.

Kue cucur, kue kucur, cucur gula merah Kue yang menonjol bagian tengahnya ini sangat. Berikut resep dan cara membuat kue cucur tradisional yang populer di Betawi dan Manado ini sebagai salah satu kue basah favorit. Ragam kue tradisional nusantara yang enak walaupun hanya menggunakan. Cara membuatnya cukup mudah Kue cucur, kue kucur, cucur gula merah menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue cucur, kue kucur, cucur gula merah

  1. Siapkan 5 sd tepung beras.
  2. Siapkan 4 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 2 sdm gula merah.
  4. Siapkan 1 sdm gula putih.
  5. Siapkan 300-400 ml Air kira2.
  6. Siapkan Sejumput garam.
  7. Dibutuhkan Minyak untuk menggoreng.

Cara membuat kue cucur gula merah perlu ketelitian dan mengikuti resep dengan tepat. Setelah berhasil bikin kue cucur, bisa dijual. Kue cucur terbuat dari tepung beras, tepung terigu, dan gula merah. Baca juga: Resep Klepon Tradisional, Cocok untuk Dijual.

Cara Pembuatan Kue cucur, kue kucur, cucur gula merah

  1. Rebus air dtambah gula merah, gula putih dan garam sampai gula hancur (tidak harus mendidih) asal hangat. Kemudian saring.
  2. Campurkan tepung beras dan terigu kemudian adon dengan air gula.
  3. Setelah tercampur rata bisa d mixer dengan kecepatan rendah kurang lebih 5 menit. Tambahkan air gula jika dirasa kurang encer..
  4. Diamkan 15-20 menit. Tutup dengan plastik wrap atau serbet bersih..
  5. Panaskan sedikit minyak (kurang lebih 3-5 sdm saja). Dengan api kecil..
  6. Goreng adonan. Jika hasil masih menggelembung gendut, itu bisa karna kebanyak minyak..
  7. Jika adonan tidak bersarang itu bisa jadi karna kurang encer..
  8. Selamat mencoba.

Kue cucur gula merah ini merupakan kue tradisional khas Betawi. Cita rasanya begitu enak dan lezat, sehingga membuat siapa saja yang menyantapnya ketagihan. Tekstur kue yang satu berserat sehingga sangat memanjakan lidah. Sebelum disajikan akan lebih baik apabila kue ini didinginkan terlebih dahulu. Baru setelah itu, santap dengan ditemani secangkir teh hangat agar lebih nikmat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel