{Cara Memasak Nastar Lembut Enak Untuk Pemula

Nastar Lembut Enak. Dengan adanya kue nastar yang lembut dan lumer dimulut pasti secara otomatis kue nastar tersebut akan langsung cepat diserbu karena rasanya yang enak dan bertekstur lembut. Kreasi Resep Nastar yang Enak dan Lembut. Biasanya banyak orang mulai sibuk membeli atau memesan kue nastar ketika hari Raya tiba.

Nastar Lembut Enak Lumayan kan untuk camilan di hari raya Lebaran lho! Makanya cocok disajikan untuk… Selengkapnya »Nastar Keju Mudah Yang Enak Dan Lembut. Itulah dia cara membuat nastar keju mudah yang enak dan lembut. Cara membuatnya cukup mudah Nastar Lembut Enak menggunakan 17 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Nastar Lembut Enak

  1. Dibutuhkan Bahan Selai.
  2. Dibutuhkan 2 buah nanas segar diparut.
  3. Dibutuhkan Gula pasir (sesuaikan dengan manisnya nanas).
  4. Dibutuhkan 1 batang kayu manis sekitar 4 cm (sesuai selera).
  5. Siapkan 2 batang cengkeh (sesuai selera).
  6. Dibutuhkan Sejumput garam.
  7. Siapkan Bahan Adonan.
  8. Siapkan 750 gr tepung terigu kunci biru (aku disangrai dl biar maknyus).
  9. Dibutuhkan 500 gr margarin (aku blue band).
  10. Siapkan 150 gr butter (aku wijsman).
  11. Siapkan 100 gr gula halus.
  12. Siapkan 100 gr susu bubuk (aku pake dancow).
  13. Siapkan 3 kuning telur.
  14. Dibutuhkan Bahan Olesan (resep mba Fitri Sasmaya).
  15. Siapkan 3 kuning telur.
  16. Dibutuhkan 3 sdm minyak.
  17. Dibutuhkan 3 sdm susu kental manis.

Yuk simak resep nastar NCC keju tersebut di sini. Note: alternatif modifikasi resep yang pernah saya coba, dan menurut saya hasilnya lebih lembut dan lumer. Rasa lembut dan renyah ini berasal dari paduan campuran mentega, putih telur dan kuning telur di mana bagian kuning telur dicampurkan Langkah Membuat Cemilan Enak Kue Nastar Wisman Halus. Salah satu kudapan wajib saat hari raya atau hari istimewa yaitu kue kering nastar.

Cara Pembuatan Nastar Lembut Enak

  1. Buat selainya dulu. Yang dipakai hanya daging buah nanasnya saja jd batang tengahnya ga dipake. Parut nanasnya pake parutan keju. Masak nanas sampai airnya sedikit menyusut. Masukkan bahan2 lain, aduk. Tes rasa jangan lupa. Aduk sampai tercampur dan tidak berair lagi. Jadi selai nanas. Sisihkan..
  2. Siapkan bahan adonan. Campurkan, butter, dan gula dengan mixer sebentar aja jangan lama2. Jika sudah tercampur, masukkan kuning telur, aduk lagi. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak sedikit-sedikit, sambil diaduk juga pake spatula. Jangan pake tangan yaa. Memang berat adonannya jadi harus pake tenaga pas ngaduknya :(.
  3. Jika sudah tercampur, saatnya mengisi adonan dengan selai. Ambil sedikit adonan, bulatkan lalu pipihkan, isi dengan selai nanas secukupnya. Bentuk adonan sesuai bentuk yg diinginkan. Kalau aku sih yg gampang aja, bulet hehe. Taruh di loyang yg sudah diolesi margarin. Beti jarak antar nastar. Lakukan langkah 3) sampai adonannya abis..
  4. Untuk olesan, campur semua bahan olesan. Sisihkan..
  5. Panggang nastar. Aku pake oven tangkring jd ga tentu waktunya. Kalau pake oven listrik bisa dipanggang di suhu 140°c selama 30 menit. Pokonya nastar sudah ½ menuju matang..
  6. Keluarkan loyang. Oleskan permukan nastar dengan olesannya 3x. Jadi oleskan dulu seluruh nastar- diamkan sampai ngeset-oles lagi seluruh nastar-diamkan sampai ngeset-oles lagi seluruh nastar. Setelah itu, masukkan lagi ke oven dan panggang disuhu 100°C selama 10 menit atau sampai matang..
  7. Jika sudah matang. Tiriskan dan jadiii.

Seperti kue nastar berbentuk daun dengan detil timbul dari tulang daunnya. apa jadinya bila sajian kue nastar dipadu menjadi sebuah pie? Anda mungkin sudah tak lagi asing dengan sajian kue nastar, bukan? Resep Kue Nastar Lembut Dan Enak. Resep Kue Nastar Lembut Dan Enak. Masukkan mentega, margarin, gula halus, dan vanili ke dalam wadah besar Biar hasil nastarnya makin enak, ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba nih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel