{Resep: Cucur pandan Yang Renyah

Cucur pandan. Kue cucur pandan ini bisa anda sajikan di tengah-tengah keluarga sebagai hidangan yang Selain itu, bahan bahan untuk membuat kue cucur pandan juga sederhana dan harganya pun terjangkau. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Cucur Pandan Super Enak dan Praktis. Kue cucur hijau wangi pandan lebih enak dan juga lebih menarik.

Cucur pandan Kekhasan cucur Bengkulu terletak pada bentuknya yang menyerupai roda. Resep kue cucur pandan ini hasilnya sedikit berbeda dengan kue cucur yang lazim dibuat, dimana Resep Kue Cucur Pandan. Malang, Malang City, East Java, Indonesia. Cara membuatnya tidak susah Cucur pandan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cucur pandan

  1. Siapkan Bahan A :.
  2. Dibutuhkan 300 ml air kelapa.
  3. Dibutuhkan 1 lbr daun pandan simpulkan.
  4. Dibutuhkan 150 gr gula pasir.
  5. Dibutuhkan Bahan B :.
  6. Dibutuhkan 135 gr tepung beras.
  7. Siapkan 115 gr tepung terigu.
  8. Siapkan 1 sdt garam.
  9. Dibutuhkan 1 cepuk kecil vanili.
  10. Dibutuhkan 1 sdm pasta pandan.
  11. Siapkan Secukupnya pewarna (jika diperlukan).

Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran. Kue cucur biasanya dijual dengan harga yang terjangkau oleh konsumen. Resep di bawah ini merupakan resep kue cucur dengan berbagai varian rasa mulai dari green tea, pandan manis.

Cara Pembuatan Cucur pandan

  1. Rebus bahan A, secukupnya gula mencair... Tunggu hangat/dingin.
  2. Siapkan bahan B, tuangkan bahan A sambil di aduk menggunakan whisk sampai tidak bergerindil.
  3. Mixer speed sedang selama 5 menit, tambahkan pasta dan pewarna makanan.
  4. Diamkan minimal 1 jam tutup pakai kain bersih.
  5. Goreng dengan minyak kira kira 1-1.5 sendok sayur, panas sempurna ya minyaknya biar bersarang(jika terlalu banyak/sedikit minyak maka hasil akan bantat).
  6. Ambil kira kira 1 sendok sayur adonan, tuang dalam minyak yang sudah panas sempurna sambil siram2 bagian tengahnya.
  7. Angkat sajikan.
  8. .

Kue Cucur Pandan masuk kedalam kategori makanan ringan ekstrudat. Kue cucur pandan yang biasa digunakan oleh oleh umumnya dikemas dengan kemasan plastik Polypropylen (PP). Kue Cucur Pandan (Foto : Instagram). JAKARTA, iNews.id - Jajanan yang satu ini memiliki banyak Namanya kue cucur. Terbuat dari tepung beras dan gula merah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel