{Cara Membuat Cucur gula merah bersarang Untuk Pemula

Cucur gula merah bersarang. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran adonannya. Kue yang menonjol bagian tengahnya ini sangat terkenal di daerah Jakarta sehingga.

Cucur gula merah bersarang Tips Trick Cara Bikin Kue Cucur Ndeso. Rebus air, gula merah, gula pasir, dan daun pandan sampai gula larut. Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah: Campur gula merah dengan gula pasir dalam panci. Cara membuatnya cukup mudah Cucur gula merah bersarang menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cucur gula merah bersarang

  1. Siapkan 125 gr tepung beras.
  2. Siapkan 100 gr tepung terigu serbaguna.
  3. Siapkan 140 gr gula merah.
  4. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  5. Dibutuhkan 250 ml air.
  6. Siapkan 1 lbr daun pandan.
  7. Siapkan 1 sdt garam.

Baca juga: Resep Bika Ambon Khas Medan yang Bersarang Resep Bakpao Daging Empuk, Gurih, dan Merekah Resep Matcha Almond Cookies Renyah, Enak Disantap Bersama Susu Resep Kue Lumpur. Cucur Gula Merar, makanan khas jajanan pasar yang ternyata untuk membuatnya tak perlu butuh banyak bahan. Simak resep cucur ini untuk mengetahui tips anti gagal Dalam panci, masukkan air, gula merah dan daun pandan. Kue cucur bersarang, saking larisnya hanya bo.

Cara Pembuatan Cucur gula merah bersarang

  1. Rebus pandan gula dan garam, matikan api jika sudah mendidih, diamkan hingga hangat saat disentuh kuku.
  2. Masukkan larutan gula ke dalam tepung, mixer 5-10 menit, kemudian diamkan adonan selama 30 menit.
  3. Aduk kembali menggunakan whisker.
  4. Panaskan 5 sdm minyak goreng, ambil 1 sendok sayur adonan, masukkan di minyak yg panas, goreng dengan api kecil, siram siramkan minyak dari arah pinggir ke arah tengah, angkat jika telah keluar sarang di tengah adonan.
  5. Tips : adonan terlalu kental bisa ditambahkan air hangat, karena kalo terlalu kental malah jadi bantat kalo digoreng dan tidak mau keluar sarangnya.

cara membuat kue cucur yang lembut, empuk dan bersarang. TANPA KUKUS DAN TANPA OVEN Resep Kue Cucur Gula Merah Cara buat Gemblong tepung ketan gula merah empuk pulen enak istimewa Belum Ada Yang Jual Resep Kue Ubi Kue cucur gula merah ini merupakan kue tradisional khas Betawi. Cita rasanya begitu enak dan lezat, sehingga membuat siapa saja yang menyantapnya ketagihan. Tekstur kue yang satu berserat sehingga sangat memanjakan lidah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel