{Cara Memasak Cucur gula merah Yang Renyah

Cucur gula merah. Rebus gula merah, gula pasir, air, daun pandan dan garam hingga larut lalu saring. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran.

Cucur gula merah Cucur Gula Merar, makanan khas jajanan pasar yang ternyata untuk membuatnya tak perlu butuh banyak bahan. Simak resep cucur ini untuk mengetahui tips anti gagal dalam membuatnya! Kue cucur gula merah ini merupakan kue tradisional khas Betawi. Cara membuatnya tidak susah Cucur gula merah menggunakan 10 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cucur gula merah

  1. Siapkan Bahan :.
  2. Dibutuhkan 100 gram tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 125 gram tepung beras rose brand.
  4. Siapkan Garam.
  5. Siapkan 1 sachet vanili.
  6. Siapkan Bahan rebusan gula:.
  7. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  8. Siapkan Setelah direbus,dinginkan dulu sebelum campur dengan tepung.
  9. Siapkan 270 ml air.
  10. Dibutuhkan 100 gram gula merah.

Cita rasanya begitu enak dan lezat, sehingga membuat siapa saja yang menyantapnya ketagihan. Cara membuat kue cucur gula merah perlu ketelitian dan mengikuti resep dengan tepat. Kue cucur terbuat dari tepung beras, tepung terigu, dan gula merah. Jika masih pertama kali ini membuat, sebaiknya sesuaikan dulu bahan sesuai dengan takaran yang ada.

Langkah Pembuatan Cucur gula merah

  1. Campur semua bahan tambahkan rebusan gula pasir & gula merah.. aduk2 rata menggunakan spatula || NOTE: Bahan rebusan harus didinginkan dulu sebelum dicampur dengan tepung.
  2. Siapkan wajan isi dengan minyak goreng sedikit saja kira2 pas untuk 1 sendok sayur adonan cucur,goreng cucur dengan minyak yg benar2 panas tp jangan sampai berasap.. gunakan api kecil.
  3. Masukan adonan cucur dg takaran satu sendok sayur.
  4. Jika sudah berserat pinggirnya,siram2 adonan cucur bagian tengah dg minyak panas yg digunakan menggoreng cucur hingga bagian tengah terlihat menggembung... tidak perlu dibalik ya gorengnya 😊.
  5. Lakukan hingga adonan habis.. bagian belakangnya juga cantik kan,ada renda2nya 😍.
  6. Cucurnya empuk dan bersarang 😊.
  7. .
  8. Kalo adonan terasa berat ketika diaduk,bisa ditambahkan sedikit air...

Jika gula merah sudah mulai larut, anda bisa menyaring hasil rebusan tersebut dan biarkan rebusan tetap hangat. Resep Kue Cucur Gula Merah. ©Shutterstock. Berikut ini resep dan cara membuat kue cucur dengan rasa gula merah sederhana. Berikut resep dan cara membuat kue cucur tradisional yang populer di Betawi dan Manado ini sebagai salah satu kue basah favorit. Campurkan ( gula pasir + gula merah + jahe secukupnya + beberapa potong daun pandan + tambahkan sedikit garam ) dan air Next Resep kue cucur hijau pandan khas jajanan tradisional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel