{Resep: Kue Cucur Pandan Kekinian

Kue Cucur Pandan. Kue cucur pandan ini bisa anda sajikan di tengah-tengah keluarga sebagai hidangan yang berbeda dari biasanya. Karena kue ini jarang dijual, maka untuk mendapatkannya anda harus membuatnya. Adonan kue cucur hijau pandan telah selesai dan siap menggorengnya.

Kue Cucur Pandan Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran. Pertama, Masak gula pasir, air, air daun suji, dan daun pandan. Resep kue cucur - Salah satu kue tradisional yang banyak digemari oleh para pecinta kuliner adalah kue cucur. Cara membuatnya cukup mudah Kue Cucur Pandan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Cucur Pandan

  1. Dibutuhkan 135 Gram Tepung Beras.
  2. Dibutuhkan 115 Gram Tepung Terigu.
  3. Siapkan 140 Gram Gula Pasir.
  4. Dibutuhkan 300 ml Air.
  5. Dibutuhkan 1/4 Sdt Vanili.
  6. Dibutuhkan Sejumput Garam.
  7. Siapkan 2 Tetes Pasta Pandan.

Kue ini memiliki cita rasa manis dan lezat dengan tekstur kenyal dan empuk. Kali ini trend makanan membuat resep Kue Cucur Gula Merah Enak & Simpel , nah penasaran bagaimana cara membuatnya ? intip disini … resep kue cucur resep kue. Resep Kue Cucur Gula Merah Berserat. Kue tradisional khas nusantara ini punya rasa manis yang pas di lidah.

Langkah Pembuatan Kue Cucur Pandan

  1. Rebus air beserta gula pasir sampai mendidih lalu sisihkan biarkan sampai hangat. Campur tepung beras dan tepung terigu..
  2. Tambahkan garam serta tambahkan juga vanili bubuk.
  3. Masukan air gula yang sudah hangat ke tepung yang sudah dicampur tadi. Aduk sampai semua tercampur dan tidak ada yang bergerindil serta terlihat buihnya. Masukan pasta pandan lalu aduk kembali sampai semua tercampur setelah itu tutup adonan dengan kain / serbet bersih lalu diamkan adonan minimal 2 jam (bisa juga didiamkan semalaman untuk hasil yang lebih bagus).
  4. Siapkan wajan cekung beri 3 - 4 sdm minyak goreng (jangan terlalu banyak) biarkan sampai panas (sambil menunggu minyak panas aduk terus adonan). Ambil adonan lalu tuangkan agak tinggi ke minyak panas. Biarkan hingga terlihat bersarang lalu siram dengan minyak pelan-pelan tidak perlu dibalik. Angkat jika sudah matang. Lakukan sampai adonan habis. Kue cucur siap dihidangkan..

Berikut ini adalah resep cara membuat kue cucur pandan wangi berkualitas tersebut. Lihat juga resep Kue cucur dua warna enak lainnya. Resep kue cucur untuk yang ingin bikin sendiri. Apabila kamu ingin bereksperimen dengan kue tradisional ini Selain itu, teknik dan resep kue cucur pandan ini bisa segera dieksekusi di dapurmu! Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel