{Resep: Kue cucur gula merah bersarang anti gagal Yang Gurih

Kue cucur gula merah bersarang anti gagal. Keyword: Kue Basah, Kue Cucur, Kue Tradisional, Resep Kue Cucur. Resep Kue Cucur Lembut Anti Gagal. Resep Kue Putu Basah Tepung Beras Isi Gula Merah.

Kue cucur gula merah bersarang anti gagal Resep Kue Cucur Gula Merah yang Empuk dan Anti Gagal. Kue cucur merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang telah ada sejak dulu. Bentuknya bundar dengan ciri khas bagian menonjol di tengahnya. Cara membuatnya tidak sulit Kue cucur gula merah bersarang anti gagal menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue cucur gula merah bersarang anti gagal

  1. Dibutuhkan 100 gr Tepung terigu.
  2. Siapkan 125 gr tepung beras.
  3. Siapkan 100 gr gula merah.
  4. Dibutuhkan 3 sdm gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt garam halus.
  6. Siapkan 2 daun pandan.
  7. Dibutuhkan 300 ml air.

Cek resep Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah. Resep sudah kami coba, jadi pasti benar dan anti gagal. Memang dibutuhkan trik khusus agar kue cucur bisa bersarang sempurna. Jika kamu memakai cara yang tidak tepat, maka kue bisa alot dan gumpal.

Cara Pembuatan Kue cucur gula merah bersarang anti gagal

  1. Rebus gula merah dengan 300 ml air dan tambahkan daun pandan, gula pasir, garam halus. Setelah mendidih matikan api..
  2. Masukan tepung terigu sambil di ayak begitu juga tepung beras, aduk rata..
  3. Masukan air gula merah sedikit demi sedikit ke dalam tepung sambil diaduk dan tidak menggumpal lagi..
  4. Setelah semua bahan tercampur, mixer dengan kekuatan rendah selama 5 menit sampe cairan tepung kental seperti madu.
  5. Istirahatkan adonan, tutup dengan plastik wrap, setelah itu tutup lagi dengan serbet bersih. Diamkan selama 3 jam..
  6. Lalu goreng dengan takaran sesuai selera, pastikan minyak dalam keadaan panas supaya kue cucurnya tidak lengket, dan jangan dibalik biar hasilnya lebih lembut. (Jangan lupa diaduk dulu ya sebelum di goreng).
  7. Selamat mencoba❤️.
  8. .

Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran adonannya. Kue yang menonjol bagian tengahnya ini sangat terkenal di daerah Jakarta sehingga. Kue pasung gula merah dianggap istimewa. Karena itu kerap disertakan dalam berbagai acara kebudayaan setempat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel