{Cara Memasak Cucur hijau bersarang Kekinian

Cucur hijau bersarang. Ini cara goreng cucur minyak harus dipanaskan dulu. Tanda cucur berserat adalah keluar serat saat digoreng & dalamnya juga pasti akan keluar serat. Kue cucur hijau wangi pandan lebih enak dan juga lebih menarik.

Cucur hijau bersarang Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran. Ini cara membuat kue cucur yang mudah ditiru. Cucur yang bagus , akan menggembung di bagian tengah seperti topi, berenda di sekeliling pinggirnya, dan berserat di dalamnya ketika kita sobek..kue cucur nya insyaallah saya akan Coba buat kue cucur nya hari nni wat buka puasa nnti petang lah. Cara membuatnya tidak sulit Cucur hijau bersarang menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cucur hijau bersarang

  1. Dibutuhkan 100 gr terigu serbaguna.
  2. Siapkan 125 gr tepung beras.
  3. Siapkan 250 ml air.
  4. Dibutuhkan 150 gr gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 1 sdt vanili bubuk.
  7. Dibutuhkan 1 tetes pewarna hijau.

Setahuku kue cucur itu klu waktu goreng g dibalik lo. Cucur Kacang Rangup a.k.a Kuih Kasturi. Sila Klik Link Dibawah Untuk Resepi Penuh: Follow Bahan-bahan. Lihat juga resep Kue cucur dua warna enak lainnya.

Cara Pembuatan Cucur hijau bersarang

  1. Didihkan air gula dan garam, biarkan hingga hangat kuku (kalau kuku dicelupkan ke dalamnya masih terasa hangat).
  2. Mixer kecepatan sedang, tepung dan larutan gula selama 10 menit, hingga adonan kental dan keluar banyak buih, masukkan pewarna dan vanili ketika adonan di mixer.
  3. Diamkan selama 15 menit, tutup dgn lap bersih.
  4. Panaskan sdm minyak, ambil satu sendok sayur adonan, biarkan hingga sarang keluar dgn sendirinya, jika bagian tengahnya tinggal sedikit yg blm keluar sarang, siram siramkan minyak panas dengan cepat.
  5. Tunggu hingga bagian tengahnya merekah, angkat, tiriskan.

Fimela.com, Jakarta Pernah nggak mencoba membuat kue cucur tapi hasilnya malah bantet? Kue cucur gula merah termasuk jenis kue yang cukup mudah dibuat. Cek resep Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah. Resep sudah kami coba, jadi pasti benar dan anti gagal. Cara Mudah Membuat Kue Cucur yang Empuk dan Bersarang ANTI GAGAL Channel Chalistaa Kitchen.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel