{Cara Membuat Kue cucur bersarang simple Nikmat

Kue cucur bersarang simple. Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น). Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran adonannya.

Kue cucur bersarang simple Patut dan wajib bgt di coba di rumah. Terima kasih Uda share resep keren ini Bun. Setahuku kue cucur itu klu waktu goreng g dibalik lo. Cara membuatnya cukup mudah Kue cucur bersarang simple menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue cucur bersarang simple

  1. Dibutuhkan 125 gr tepung beras (rice flour) rosebrand /apa aja.
  2. Dibutuhkan 100 gr terigu.
  3. Dibutuhkan 120 gr gula jawa hancurkan.
  4. Siapkan 5 sdm gula pasir (aku suka manis, kalo ga suka kurangin).
  5. Siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 300 ml air.
  7. Siapkan 1 lembar daun pandan.

Lihat juga resep Kue cucur dua warna enak lainnya. kue cucur. See original recipe at: resepmasakanindonesia-nit.blogspot.com. goreng adonan sesuai selera. kue cucur siap dinikmati. Fimela.com, Jakarta Pernah nggak mencoba membuat kue cucur tapi hasilnya malah bantet? Kue cucur gula merah termasuk jenis kue yang cukup mudah dibuat.

Langkah Pembuatan Kue cucur bersarang simple

  1. Masukkan 200ml air, gula jawa, gula pasir, garam dan daun pandan dalam teplon/panci. Masak hingga larut dan mendidih. Angkat tiriskan. Diamkan hingga asap hilang (jangan sampai dingin).
  2. Campur tepung beras+terigu dalam baskom. Masukkan larutan gula yg msh hangat. Aduk dengn spatula.
  3. Mixer adonan selama 5 menit..
  4. Masukkan 100ml air. Aduk dengn spatula.
  5. Tutup dengan lap. Diamkan setengah jam.
  6. Panaskan minyak. Hingga benar2 panas. Masukkan adonan 1 centong sup..
  7. Goreng hingga merekah dan matang..
  8. Angkat, tiriskan dan sajikan. Selamat mencoba 😊.

Hanya saja memang perlu kesabaran dan langkah-langkah yang tepat dalam proses pembuatannya. Untuk membuat kue cucur yang. 🎦 Kue cucur. Seperti kue cucur yang cukup terkenal di Jakarta, Manado, Banyuwangi, bahkan Malaysia dan Thailand. Rasanya manis dan memiliki tekstur tebal. Kalau sudah, diamkan adonan kurang lebih satu jam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel