{Resep: Cucur gula merah tanpa mixer Untuk Pemula

Cucur gula merah tanpa mixer. #jajantradisional #jajanpasar #cucurgulamerah #gulajawa Resep kue cucur dengan campuran gula merah ini sangat cocok dipraktekkan oleh pemula, seperti saya. #kuecucur #kuecucurgulamerah #kuetradisional Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha mau buat KUE TRADISIONAL KUE. Resep kue cucur gula merah berserat cantik TANPA mixer. Sukses membuat Kue Cucur gula merah berserat.

Cucur gula merah tanpa mixer Resep Martabak Manis Tanpa Mixer Istimevvah Bikin Tidak Bisa Berhenti Ngunyah Pakai Ragi. Membuat kue cucur bersarang tanpa mixer suatu masakan tradisional Indonesia. Cemilan yang banyak dijual di pasar ini sangat. Cara membuatnya tidak susah Cucur gula merah tanpa mixer menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cucur gula merah tanpa mixer

  1. Siapkan 125 gram Tepung beras.
  2. Siapkan 100 gram Tepung terigu segitiga biru.
  3. Siapkan 2 sendok makan Gula.
  4. Siapkan 3 bulat Gula merah.
  5. Dibutuhkan 3 buah Daun pandan.
  6. Dibutuhkan 1/4 sendok makan Garam.
  7. Dibutuhkan 200 ml Air cuma pas habis saya adon + 100 ml lagi.

Lihat juga resep Bolu Kukus Gula Merah enak lainnya. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur. Kali ini kami hadirkan resep baru yang lebih sederhana yakni kue bolu kukus yang dibuat tanpa menggunakan mixer. Yang pertama kali yang harus dilakukan yaitu, siapkan panci.

Cara Pembuatan Cucur gula merah tanpa mixer

  1. Langkah awal. Rebus gula merah, gula, pandan dan garam dengan air. Kemudian dinginkan.
  2. Campur tepung terigu dan tepung beras. Kemudian masukkan langkah awal. Aduk dengan wisk sampai bener2 tercampur..
  3. Biarkan sekitar satu jam an. Setelah itu goreng dengan sedikit minyak. Jangan kebanyakan minyak yah. Karena diawal menggoreng kebanyakan minyak jadinya gak bersarang..

Jika gula merah sudah mulai larut, anda bisa menyaring hasil rebusan. Cara membuat kue cucur gula merah perlu ketelitian dan mengikuti resep dengan tepat. Setelah berhasil bikin kue cucur, bisa dijual. Kue cucur terbuat dari tepung beras, tepung terigu, dan gula merah. Baca juga: Resep Klepon Tradisional, Cocok untuk Dijual.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel