{Resep: Kue cucur warna warni Anti Ribet

Kue cucur warna warni. Tampilan kue cucur warna warni lebih menarik. Yuk bunda dan remaja putri mencoba membuat kue cucur warna warni. Jajanan pasar tradisional ini harganya murah.

Kue cucur warna warni Cara membuat bolu kukus warna warni saya tulis secara jelas dan berurutan, sehingga bunda dapat lebih mudah mempelajarinya. Hal ini tentu saja dapat membantu bunda bunda sekalian yang ingin menambah pengalaman dalam membuat jenis kue baru yang selama ini belum bunda miliki resepnya. Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น). Cara membuatnya cukup mudah Kue cucur warna warni menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue cucur warna warni

  1. Siapkan tepung beras :100gr.
  2. Dibutuhkan tepung segitiga :100gr.
  3. Dibutuhkan gula pasir :12sdm.
  4. Siapkan Garam :1/4sdt.
  5. Siapkan Air :320ml.
  6. Siapkan vanilli bubuk :1/2sdt.
  7. Siapkan pewarna makanan.

Kue Cucur, menurut ibu saya adalah kue khas dari Madura. Dari dulu saya penasaran banget dengan pembuatan kue ini. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Warna merah mungkin adalah warna yang paling banyak digunakan karena menarik untuk dijadikan warna makanan.

Cara Pembuatan Kue cucur warna warni

  1. Masak air dan gula,hingga gulanya larut saja tidak perlu sampai mendidih.
  2. Campurkan tepung beras,tepung terigu,garam,vanilli bubuk lalu tuangkan air gula tadi ke adonan tepung..tuangkan sedikit demi sedikit hingga tercampur rata lalu diamkan selama 30 menit.
  3. Setelah 30 menit bagi adonan menjadi 3 dan beri warna sesuka hati.
  4. Lalu panaskan wajan,pakai wajan yg cekung ya..pakai api sedang..minyaknya sedikit saja... Tuangkan 2 adonan sekaligus ya biar dapat 2 warnanya itu... Lalu siram2 adonan dengan minyak agar dia bisa bersarang masak hingga kecoklatan..setelah matang angkat....dan sajikan...cocok bgt buat buka puasa.

Warna orange bisa kamu dapatkan dari wortel. Karena pada dasarnya wortel nggak mempunyai rasa yang terlalu manis, maka jangan khawatir kalau wortel bisa mengubah rasa. Salah satu legendarisnya adalah kue cucur. Berikut resep kue cucur yang layak Anda coba. Cara membuatnya cukup mudah kok, check it out!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel