{Resep: Nastar keju lembut Yang Enak

Nastar keju lembut. Kalau nastar isi nanas saja tentu sudah biasa. Anda bisa berkreasi dengan menambahkan parutan di dalam adonan juga sebagai topping di atas kue. Kue nastar anda kini tak lagi hanya bercitarasa.

Nastar keju lembut Makanya cocok disajikan untuk… Selengkapnya »Nastar Keju Mudah Yang Enak Dan Lembut. Itulah dia cara membuat nastar keju mudah yang enak dan lembut. Resep kue nastar keju dan bagaimana cara membuatnya yang lembut dan juga enak. Cara membuatnya tidak susah Nastar keju lembut menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Nastar keju lembut

  1. Siapkan 400 gr butter.
  2. Dibutuhkan 200 gr mentega.
  3. Siapkan 5 butir kuning telur.
  4. Dibutuhkan 300 gr gula halus.
  5. Dibutuhkan 1000 gr tepung terigu.
  6. Dibutuhkan 50 gr susu bubuk.
  7. Siapkan 100 gr keju parut.
  8. Dibutuhkan 300 gr selai nanas (saya beli yang sudah jadi).
  9. Siapkan 1 butir telur (untuk olesan).
  10. Dibutuhkan 50 gr keju parut (untuk taburan).

Kue nastar biasanya jadi suguhan yang wajib hadir di meja saat jelang Hari Raya Idul Fitri. Yaitu nastar keju isi selai nanas ekonomis atau kue nastar special yang dibuat dari bahan-bahan premium hingga rasanya pun mengikuti yaitu enak, lembut dan lumer di mulut. Yuk simak resep nastar NCC keju tersebut di sini. Nastar merupakan kue yang sangat mudah sekali kita jumpai saat acara-acara spesial, seperti saat lebaran, imlek, natal, dan lain sebagainya.

Langkah Pembuatan Nastar keju lembut

  1. Siapkan seluruh bahan. Bagi gula halus menjadi dua, dengan perbandingan 2:1 (200 gr untuk diaduk bersama butter, dan 100 gr untuk diaduk bersama tepung terigu)..
  2. Campurkan butter, mentega, kuning telur dan 200 gr gula halus. Mixer selama kurang lebih 2 menit saja..
  3. Lalu tambahkan tepung terigu, sisa gula halus, susu dan parutan keju ke dalam adonan butter. Aduk sampai kalis. Kurang lebih seperti pada gambar..
  4. Ambil adonan yang sudah jadi sedikit, kira kira seukuran kelereng besar. Pipihkan di atas tangan dan masukkan selai nanas di dalam pipihan adonan lalu bulatkan lagi..
  5. Masukkan ke dalam oven (temperatur yang saya pakai sekitar 90-110°c). Kira kira satu menit keluarkan lagi, lalu oles atasnya dengan telur yang sudah dikocok dan tambahkan keju sebagai hiasan diatasnya. Lalu masukkan lagi ke dalam oven. Tunggu sampai matang..
  6. Nastar yang saya buat sebenarnya lembut, tapi karna oven saya apinya tidak rata jadi sebagian gosong dan menyebabkan nastarnya keras tapi tetap enak 😂 Selamat mencoba dan jangan lupa recooknya 👩‍🍳.

Resep Nastar Gulung Keju Sederhana Kue Kering Spesial Empuk dan Lembut Asli Enak Khas Lebaran. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Nastar Lembut, Empuk, Lumer, Renyah, Sederhana Resep Kue Nastar - Kue nastar merupakan salah satu jenis kue yang bahan utamanya adalah tepung terigu. Resep Nastar - Hampir semua masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan kue Kue nastar sering muncul saat hari raya Idul Fitri. Rasanya yang lezat dan enak membuat kue nastar. Kue nastar sendiri identik dengan kue lebaran yang cukup banyak dipajang di meja- meja untuk menjamu bagi mereka yang datang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel