{Cara Membuat Kue cucur Untuk Pemula

Kue cucur. Lihat juga resep Kue cucur dua warna enak lainnya. Resep Kue Cucur Gula Merah Berserat. Kue tradisional khas nusantara ini punya rasa manis yang pas di lidah.

Kue cucur Di area pedesaan, kue yang satu ini cukup menjadi. Kue cucur merupakan jajanan tradisional yang cukup terkenal. Bunda bisa mencoba resep kue cucur tradisional ini cara membuatnya menggunakan bahan utama tepung beras. Cara membuatnya tidak susah Kue cucur menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue cucur

  1. Siapkan 250 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 200 gr terigu.
  3. Siapkan 250 gr gula merah.
  4. Siapkan 100 gr gula pasir.
  5. Siapkan 2 helai daun pandan.
  6. Siapkan Secukupnya garam.
  7. Siapkan 400 ml air.
  8. Siapkan Secukupnya minyak utk menggoreng.

Sehingga tampilan kue cucur lebih menarik dan merangsang untuk mencobanya. Kue cucur merupakan kue atau jajanan tradisional yang banyak ditemukan di pasar pasar tradisional. Kue cucur adalah salah satu kue tradisional Indonesia yang sangat mudah kita jumpai di pasar tradisional maupun di toko-toko kue. Namun lain halnya di daerah Gorontalo, masyarakat di sana.

Langkah Pembuatan Kue cucur

  1. Campur air,gula merah,gula pasir,garam dan pandan.rebus sampai gula larut.saring,biarkan hangat..
  2. Campur tepung beras&terigu,tuangin larutan gula,aduk rata dgn menggunakan sendok sayur atau spatula sampai muncul gelembung udara...,tidak wajib di aduk dgn tangan.adonan memang agak kental,kalau terlalu kental bisa di tambahkan air sedikit2 sampai tidak terasa berat saat di aduk dan mudah di tuang.
  3. Utk amannya,diamkan adonan minimal 30mnt.jika minyak goreng cukup panasnya,maka kue akan segera bersarang,tidak perlu didiamkan berjam2..
  4. Panaskan minyak(cukup utk merendam 1 sendok sayur adonan saja)dalam api kecil.jika sudah benar2 panas,tuang 1 sendok sayur adonan,sirami merata kue dgn minyak yg ada di sekitarnya hingga matang.(tidak perlu di balik) lalu angkat tiriskan dlm posisi terbalik atau miring supaya minyak lebih cepat netes sehingga minyak dalam kue tidak berlebihan..
  5. Selamat mencoba😀.

Kue cucur merupakan kue khas Indonesia yang berasal dari Jawa Timur, tetapi sebagian sumber mengatakan bahwa kue ini berasal dari daerah Betawi karena sampai sekarang kue tersebut selalu. Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว In Indonesia, kue cucur can be found throughout traditional marketplaces in the country; the popular. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran. Kue Kucur atau Kucur atau kuih cucur , dan disebut khanom fak bua atau khanom jujun dalam bahasa Thailand, adalah kudapan Di Brunei dan Borneo Malaysia , kue cucur disebut sebagai Pinjaram.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel