{Cara Membuat Kue cucur pandan Nikmat

Kue cucur pandan. Kue cucur pandan ini bisa anda sajikan di tengah-tengah keluarga sebagai hidangan yang berbeda dari biasanya. Karena kue ini jarang dijual, maka untuk mendapatkannya anda harus membuatnya. Adonan kue cucur hijau pandan telah selesai dan siap menggorengnya.

Kue cucur pandan Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran. Pertama, Masak gula pasir, air, air daun suji, dan daun pandan. Resep kue cucur - Salah satu kue tradisional yang banyak digemari oleh para pecinta kuliner adalah kue cucur. Cara membuatnya cukup mudah Kue cucur pandan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue cucur pandan

  1. Dibutuhkan 125 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 100 gr tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 125 gr gula pasir (asli 150gr).
  4. Dibutuhkan 250 ml air (asli 200ml).
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 1 scht vanili (tambahan saya).
  7. Dibutuhkan 15 lembar daun pandan (asli pasta pandan).
  8. Dibutuhkan Secukupnya minyak.

Kue ini memiliki cita rasa manis dan lezat dengan tekstur kenyal dan empuk. Kali ini trend makanan membuat resep Kue Cucur Gula Merah Enak & Simpel , nah penasaran bagaimana cara membuatnya ? intip disini … resep kue cucur resep kue. Resep Kue Cucur Gula Merah Berserat. Kue tradisional khas nusantara ini punya rasa manis yang pas di lidah.

Langkah Pembuatan Kue cucur pandan

  1. Blender daun pandan dengan air.
  2. Saring di panci, tambahkan gula dan vanili, rebus air pandan sampai gula larut. Sisihkan biarkan hangat.
  3. Campurkan tepungnya, tambahkan air pandan yang sudah hangat, mixer dengan kecepatan rendah (saya speed 2)selama 5menit. Kemudian tutup dengan kain, diamkan 15menit.
  4. Panaskan 3sendok makan minyak sampai benar-benar panas. Tuangkan 1 sendok sayur adonan, menuangnya dijarak kira-kira 2 jengkal diatas minyak panasnya, biarkan adonan mengembang naik disemua sisinya, setelah itu akan muncul adonan yang masih cair ditengahnya, segera siram-siram dengan minyak agar terbentuk jambul/pusarnya. Apabila pada proses menggoreng selanjutnya minyak mulai dirasa kurang untuk menyiram adonan, boleh di tambahkan lagi seperti awal menggoreng.
  5. Jika sudah tidak ada lagi adonan cair yang keluar dari tengah-tengah, itu tandanya sudah matang. Cucur yang bagus adalah yang berserat/bersarang dan ada jambulnya.

Berikut ini adalah resep cara membuat kue cucur pandan wangi berkualitas tersebut. Lihat juga resep Kue cucur dua warna enak lainnya. Resep kue cucur untuk yang ingin bikin sendiri. Apabila kamu ingin bereksperimen dengan kue tradisional ini Selain itu, teknik dan resep kue cucur pandan ini bisa segera dieksekusi di dapurmu! Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel