{Cara Membuat Kucur Pandan aka Kue Cucur Untuk Pemula

Kucur Pandan aka Kue Cucur. Assalamu'alaikum bunda bunda.ini kenapa ya buat kue kok jadinya gagal gini.😄😄 padahal sudah sesuai resep dan ngikutin langkah langkahnya.tapi tidak apa. Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น). Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Cucur Pandan Super Enak dan Praktis, Kue Cucur ini rasanya.

Kucur Pandan aka Kue Cucur Kue cucur hijau wangi pandan lebih enak dan juga lebih menarik. Kue Kucur atau Kucur (dalam bahasa Indonesia) atau kuih cucur (dalam bahasa Melayu), dan disebut khanom fak bua (ขนมฝักบัว) atau khanom jujun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น) dalam bahasa Thailand, adalah kudapan tradisional di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Cara Membuat Kue Cucur Pandan: Masak gula dan air hingga mendidih, saring, dan biarkan dingin. Cara membuatnya tidak susah Kucur Pandan aka Kue Cucur menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kucur Pandan aka Kue Cucur

  1. Siapkan Bahan Basah.
  2. Dibutuhkan 2 sdm gula.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  4. Dibutuhkan 100 ml air.
  5. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  6. Dibutuhkan 2 tetes pewarna hijau pandan.
  7. Dibutuhkan Bahan Kering.
  8. Siapkan 4 sdm tepung beras.
  9. Dibutuhkan 3 sdm tepung terigu pro sedang.

Kue cucur rasa pandan siap disajikan. Lihat juga resep Kue cucur dua warna enak lainnya. resep kue cucur pandan salah satu jajan pasar. Kue cucur atau kue kucur jawa biasanya di jual pada pagi hari hingga siang hari. Jangan lupa sediakan juga air bersih.

Langkah Pembuatan Kucur Pandan aka Kue Cucur

  1. Rebus semua bahan basah jangan sampai mendidih cukup sampai mengeluarkan gelembung panas sampingnya.
  2. Beri lubang tengah pada bahan kering. Kemudian tuang bahan basah. Mixer dengan mixer kecepatan sedang selama 5 menit..
  3. Diamkan adonan selama15 jam saya bikin jm 4 sore saya goreng jam 7 pagi. (Note: semakin lama didiamkan akan semakin banyak buihnya dan semakin bersarang cucurnya).
  4. Pastikan adonan tidak terlalu encer dan terlalu kental. Aduk adonan sebelum dituang kedalam wajan. Panaskan wajan kemudian tuang minyak, kecilkan api tuang cucur. (Note: tujan memanaskan wajan sebelum menuang minyak adalah supaya cucur tidak lengket pada wajan apa lagi jika wajan masih baru beli dari toko 😂😂).
  5. Gunakan api sedang untuk menggoreng. Jika cucur sudah mulai keluar sarangnya siram cucur bagian tengah dengan minyak tujuannya agar cucur mengeluarkan topi dan cucur matang sempurna. Angkat cucur bila sudah tidak mengeluarkan adonan cair (tanda cucur sudah matang jangan menunggu kecokelatan nanti gosong).
  6. Tiriskan cucur kesamping agar minyak didalam cucur keluar dan bisa dilihat seratnya. Cucur siap disajikan. Semoga bermanfaat.🙏🙏.

Salah satu legendarisnya adalah kue cucur. Berikut resep kue cucur yang layak Anda coba. Cara membuatnya cukup mudah kok, check it out! Resep Kue Cucur - Kuliner khas nusantara memang terpercaya dengan kualitas rasa dan tampilannya yang menarik. Kue cucur pandan ini bisa anda sajikan di tengah-tengah keluarga sebagai hidangan yang berbeda dari biasanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel