{Cara Membuat Nastar lembut renyah empuk spesial Kekinian

Nastar lembut renyah empuk spesial. Resep kue nastar empuk dan enak beserta cara membuat adonan nastar yang renyah dengan bahannya. Nama "Nastar" sendiri berasal dari bahasa Belanda, yakni ananas yang artinya nanas dan taart yang artinya kue tar. Kali ini aku mau share resep Nastar klasik menggunakan bahan-bahan PREMIUM yang tentunya membuat Nastar jadi lebih EMPUK dan LEMBUT.

Nastar lembut renyah empuk spesial Aneka macam kue kering lebaran, termasuk resep kue nastar keju selai nanas yang lembut dan renyah serta lumer dimulut sudah merupakan tradisi dalam sajian spesial di hari raya, Cara membuat kue nastar dengan ciri khas isi selai nanas kali ini berbalut adonan yang bercita rasa keju. Nastar merupakan kue kering yang wajib dihidangkan di saat lebaran dan hari raya lainnya. Yuk simak resep nastar NCC keju tersebut di sini. Cara membuatnya tidak susah Nastar lembut renyah empuk spesial menggunakan 13 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Nastar lembut renyah empuk spesial

  1. Siapkan 250 gr tepung protein rendah (me kunci).
  2. Dibutuhkan 1 sachet blueband atau yg cake n cookies 200 gr.
  3. Siapkan 50 gr butter (me : wisman).
  4. Siapkan 90 gram gula halus.
  5. Siapkan 2 sachet susu bubuk dancow.
  6. Siapkan 100 gr meizena.
  7. Siapkan 3 butir telor kuningnya aja (sedeng aja gedenya).
  8. Dibutuhkan 1 sachet vanili.
  9. Siapkan isian : selai nanas.
  10. Dibutuhkan cengkeh utk pemanis.
  11. Dibutuhkan polesan kue :.
  12. Dibutuhkan 1 butir kuning telor agak gedean.
  13. Siapkan 1 sdm madu.

Nastar merupakan kue yang sangat mudah sekali kita jumpai saat acara-acara spesial, seperti saat lebaran, imlek, natal, dan lain sebagainya. Nastar berasal dari bahasa Belanda yaitu ananas dan taart. Resep Kue Nastar Lembut Lumer Di Mulut. Tak heran karena rasa kue nastarnya yang begitu renyah dan empuk, di tambah dengan selai nanas yang enak di dalamnya, apalagi di atasnya bertaburan keju yang kering di atasnya.

Cara Pembuatan Nastar lembut renyah empuk spesial

  1. Campurkan mentega gula halus aduk dg spatula tambahkan vanili susu bubuk tepung terigu dan meizena serta kuning telor bergantian..
  2. Pengadukan memakai spatula kayu saja sdh ckp jgn memakai tangan krn panas tangan membuat tambah lumer bahannya.
  3. Bila adonan agak lembek bole dimasukkan dlm kulkas sebentar sblm dibentuk tp kl sudah dpt dibentuk langsung diisi dengan selai nanas bentuk bulat.
  4. Atur diloyang dan poles dg kuning telor yg dicampur dg madu..beri atasnya dg cengkeh masukkan ke dalam oven atur suhu..krn sy pake otang jagan suhu jgn sampai terlalu panas utk biar matang dalam suhu rendah emang harus telaten sih hehe..panaskan dl oven sekitar 5 menit..
  5. Utk tips olesan bisa aja setelah dipulung nastar dimasukkan oven stlh matang keluarkan nastar dan dipoles..poles bisa sktr 3 x stlh itu masukkan kembali ke oven dan panggang sebentar aja biar polesannya matang.kl ak krn ga sabar ya ak poles aja bbrp kali dlm oven hehe..sampai bahan polesan habis sayang ma mubadzir 😁.
  6. Tips : bs juga ditimbang dl adonan 10gr biar rata besarnya.
  7. Isian selai nanas jgn banyak2 disesuaikan dg adonan pulungnya krn kl terlalu banyak mdh retak.selai nanas harus kering jgn berair kl aku ak pulung dl kecil2 trus ak masukkin kulkas dl..

Renyah di Luar, Gurih dan Empuk Banget Dalamnya 😍. Nih singkongnya kelewat mekar jd pas di goreng pada patah. Tapi enak banget mak, gurih dan empuk banget singkongnya, krispy di luar lembut di dalam, bikinnya simple banget mak. Kue nastar mempunyai tampilan lembut dengan hiasan selai nanas di atasnya. Pelajari cara mencetak kue nastar secara lengkap.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel