{Cara Memasak Kue Cucur Bersarang Anti Gagal Kekinian

Kue Cucur Bersarang Anti Gagal.

Kue Cucur Bersarang Anti Gagal Cara membuatnya cukup mudah Kue Cucur Bersarang Anti Gagal menggunakan 8 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Cucur Bersarang Anti Gagal

  1. Siapkan 120 gr tepung terigu (me : 1 gelas + 2 sdm).
  2. Siapkan 140 gr tepung beras (me : 1 gelas + 4 sdm).
  3. Dibutuhkan 125 gr gula merah (me : Gula merah iris 12,5 sdm).
  4. Dibutuhkan 1/2 sdm gula pasir.
  5. Dibutuhkan Sejumput garam (me : garam kasar).
  6. Siapkan 2 ikat daun pandan.
  7. Dibutuhkan 300 mL air putih (me : 1,5 gelas).
  8. Dibutuhkan secukupnya Margarine.

Cara Pembuatan Kue Cucur Bersarang Anti Gagal

  1. Masukkan gula merah, daun pandan, gula pasir dan garam ke dalam panci, tambahkan air putih lalu rebus hingga mendidih dan gula larut. Matikan api..
  2. Sambil menunggu suhu rebusan gula merah hangat, ayak tepung terigu dan tepung beras dalam satu wadah, aduk rata. Lelehkan margarine di wadah terpisah. Sisihkan..
  3. Masukkan air gula merah yang suam2 kuku ke dalam campuran tepung sedikit demi sedikit (me : sekitar 4x) sambil diaduk sampai tercampur semua. Kemudian mixer adonan dengan kecepatan rendah sampai tidak ada gumpalan tepung lagi dan adonan cenderung kental (saat diangkat menggunakan sendok, jatuhnya tidak putus). Masukkan margarine cair secukupnya, mixer sampai rata saja. Tujuannya supaya cucurnya tidak makan terlalu banyak minyakšŸ˜‰.
  4. Istirahatkan adonan, tutup dengan kain bersih. Diamkan 6-7 jam (me : klo mau goreng pagi, ngadonnya malam, klo mau goreng sore, ngadonnya pagišŸ˜‰).
  5. Tiba waktu menggoreng, minyaknya harus benar-benar panas dan tidak terlalu banyak, kemudian kecilkan api. Aduk adonan setiap akan digoreng. Tuang adonan 1 sendok nasi ke dalam minyak, besarkan apinya. Setelah mulai kelihatan seratnya berjalan ke arah tengah cucur, kecilkan kembali apinya biar tidak hangus..
  6. Setelah semua adonan berkulit, tusuk bagian tengah dengan tusuk sate atau lidi bersih, putar sedikit agar semua adonan yang belum masak keluar sambil terus disiram2 minyak panas dari samping sampai kelihatan matang. Putar tusuknya sekali lagi, kalau sudah tdk ada adonan yg blum matang keluar, artinya cucur sdh matang. Adonan tidak perlu dibalik yašŸ˜‰ cb deh balik sblum diangkat, nah loh kelihatan bentuk topinya kanšŸ˜.
  7. Seret ke pinggir wajan, peras minyaknya dengan sutel kemudian keluarkan dan letakkan di tirus. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis. Dan... benar2 irit minyakšŸ˜.
  8. Taraaa.. cucur siap ditata di atas piring yang dialas tissue makan, dan siap dinikmati semua keluargašŸ‘ŒSelamat mencoba...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel