{Resep: Kue Cucur Pandan Anti Ribet

Kue Cucur Pandan. Kue cucur pandan ini bisa anda sajikan di tengah-tengah keluarga sebagai hidangan yang berbeda dari biasanya. Karena kue ini jarang dijual, maka untuk mendapatkannya anda harus membuatnya. Adonan kue cucur hijau pandan telah selesai dan siap menggorengnya.

Kue Cucur Pandan Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran. Pertama, Masak gula pasir, air, air daun suji, dan daun pandan. Resep kue cucur - Salah satu kue tradisional yang banyak digemari oleh para pecinta kuliner adalah kue cucur. Cara membuatnya cukup mudah Kue Cucur Pandan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue Cucur Pandan

  1. Dibutuhkan 100 gr tepung terigu serbaguna.
  2. Siapkan 125 gr tepung beras.
  3. Dibutuhkan 1 sacet vanili bubuk.
  4. Siapkan 250 ml air.
  5. Dibutuhkan 150 gr gula pasir(saya kurangi 100gr)krn gak suka terlalu manis.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Dibutuhkan Secukupnya pasta pandan.

Kue ini memiliki cita rasa manis dan lezat dengan tekstur kenyal dan empuk. Kali ini trend makanan membuat resep Kue Cucur Gula Merah Enak & Simpel , nah penasaran bagaimana cara membuatnya ? intip disini … resep kue cucur resep kue. Resep Kue Cucur Gula Merah Berserat. Kue tradisional khas nusantara ini punya rasa manis yang pas di lidah.

Cara Pembuatan Kue Cucur Pandan

  1. Masak air,gula dan garam hingga gula larut.angkat dan dinginkan hingga hangat kuku.
  2. Masukan tepung terigu,tepung beras dan vanilli kedalam wadah.tuang larutan gula sambil diaduk rata.mixer dengan kecepatan sedang selama 10 menit hingga terdapat banyak gelembung2.tambahkam pasta pandan,mixer hingga rata.
  3. Istirahatkan adonan selama 15 menit.adonan kue cucur yang pas apabila ditarik adonan tidak putus2 alias mulur.untuk airnya,karena dirasa terlalu kental saya tambahkan 2 sdm dari resep asli sebelum adonan diistirahkan.
  4. Panaskan minyak dengan api kecil hingga panas dan berasap kecil ya bukan berasap yang sampe ngebul.tuang 1 sendok kuah adonan secara perlahan.adonan akan langsung bersarang.jika adonan tinggal sedikit dibagian tengah yang belum bersarang siram dengan minyak dipinggiran adonan dengan bantuan sendok.adonan akan membentuk topi/jambul.siram2 dengan cepat hingga matang.
  5. Angkat dan tiriskan kue cucur.lakukan hingga selesai.sajikan.

Berikut ini adalah resep cara membuat kue cucur pandan wangi berkualitas tersebut. Lihat juga resep Kue cucur dua warna enak lainnya. Resep kue cucur untuk yang ingin bikin sendiri. Apabila kamu ingin bereksperimen dengan kue tradisional ini Selain itu, teknik dan resep kue cucur pandan ini bisa segera dieksekusi di dapurmu! Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel