{Resep: Kue Cucur Pelangi Nikmat

Kue Cucur Pelangi. Dalam bermain masak masakan ini teman teman harus didampingi orang tua/orang dewasa ya Teman teman lihat dapur dava n nafeeza memiliki panci. Rebus gula merah, gula pasir, air, daun pandan dan garam hingga larut lalu saring. Resep Kue Cucur - Kuliner khas nusantara memang terpercaya dengan kualitas rasa dan tampilannya yang menarik.

Kue Cucur Pelangi Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran. Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น). Resep kue bolu kukus pelangi dapat bunda pelajari di sini. Cara membuatnya cukup mudah Kue Cucur Pelangi menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue Cucur Pelangi

  1. Dibutuhkan 5 sdm tepung beras.
  2. Siapkan 5 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 7 sdm gula pasir (yg tidak suka manis boleh di kurangi).
  4. Dibutuhkan 200 ml air.
  5. Siapkan 1 bungkus vanilli bubuk.
  6. Dibutuhkan Pewarna makanan merah,hijau dan kuning.

Cara membuat bolu kukus warna warni saya tulis secara jelas dan berurutan, sehingga bunda dapat lebih mudah mempelajarinya. Cara membuat kue cucur gula merah perlu ketelitian dan mengikuti resep dengan tepat. Kamu bisa coba membuat kue cucur di rumah. Cara membuatnya perlu teliti agar hasil maksimal.

Langkah Pembuatan Kue Cucur Pelangi

  1. Masukan dua tepung dan vanilli bubuk.
  2. Rebus gula pasir dengan air.
  3. Setelah air gula hangat masukan ke tepung buat adonan cucur,aduk.sampai raya. Diamkan adonan selama 1 jam.
  4. Bagi adonan menjadi 3 dan beri warna merah,hijau dan kuning.
  5. Panaskan minyak,minyak nya jangan banyak2 agar cucur bersarang dan api jangan terlalu besar. Tusuk tengah kue ketika menggoreng,jangan dibalik ya... tapi di siramkan saja minyak ke atas kue..

Kue cucur merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang telah ada sejak dulu. Bentuknya bundar dengan ciri khas bagian menonjol di tengahnya. Ada dua macam kue cucur yang biasa. Dan Kue Cucur siap anda hidangkan selagi hangat. Bagaimana sangat mudah dan praktis kan cara untuk membuat kue cucurnya, kami berharap anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel