{Resep: Kue Cucur Gula Merah Empukk dan Bersarang 💮 Kekinian

Kue Cucur Gula Merah Empukk dan Bersarang 💮. Rebus gula merah, gula pasir, air, daun pandan dan garam hingga larut lalu saring. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran adonannya.

Kue Cucur Gula Merah Empukk dan Bersarang 💮 Cara Mudah Membuat Kue Cucur Empuk Bersarang. Resep KUE CUCUR ENAK LEMBUT dan BERSARANG! Kue Cucur Empuk dan Bersarang ANTIGAGAL Cara membuatnya tidak susah Kue Cucur Gula Merah Empukk dan Bersarang 💮 menggunakan 7 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue Cucur Gula Merah Empukk dan Bersarang 💮

  1. Siapkan 125 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 100 gr terigu.
  3. Siapkan 130 gr gula merah (sekitar 3 buah).
  4. Dibutuhkan 50 gr gula pasir.
  5. Siapkan 200 ml air.
  6. Dibutuhkan 1 lbr daun pandan.
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.

Cara Mudah Membuat Kue Cucur yang Empuk dan Bersarang. Perpaduan rasa manis dan gurihnya kue ini sangat pas, bikin ketagihan. Tenang, sebenarnya kamu bisa membuat sendiri di rumah dengan resep kue cucur gula merah dan cara membuatnya di bawah ini, lho! Kue Cucur Empuk Dan Bersarang Antigagal Cara Mudah Membuat Kue Cucur Yang Empuk Dan Bersarang.

Cara Pembuatan Kue Cucur Gula Merah Empukk dan Bersarang 💮

  1. Rebus gula merah, gula pasir, air, daun pandan, dan garam hingga mendidih. Lalu saring dan biarkan sampai hangat🌴.
  2. Campurkan tepung beras dan terigu ke dlm wadah. Lalu tuang larutan gula mixer dgn kecepatan rendah selama 5 menit 🌸 ❌(jangan nuang larutan gula dlm keadaan masih panas) ❌.
  3. Iatirahatkan adonan selama 15 menit. Lalu aduk adonan kembali menggunakan whisk 🍯.
  4. Panaskan secukupnya minyak pada wajan cekung 🌰 (selalu aduk adonan sebelum dituang ya bund).
  5. Tuang satu sendok sayur ke dalam wajan yang sudah panas, lalu siram2 bagian atas dengan minyak menggunakan spatula. Tusuk bagian tengah tengah cucur, kalau tidak ada adonan yg keluar, tandanya cucur sudah matang 😚.
  6. Ini diaaa hasilnyaaa 😍.
  7. ❌❌Jangan memakai minyak terlalu banyak ya bund, secukupnya saja. Terus kalau mau goreng cucur harus pakai api kecil dan minyak harus udh panas ya bund supaya seratnya keluar ☺👍❌❌.

Bolu Kukus Gula Merah Hasilnya Mekar Sempurna. Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah: Campur gula merah dengan gula pasir dalam panci. Cara Membuat Kue Cucur Pandan: Masak gula dan air hingga mendidih, saring, dan biarkan dingin. Baca juga: Resep Bika Ambon Khas Medan yang Bersarang Resep Bakpao Daging Empuk, Gurih. Kue cucur gula merah ini merupakan kue tradisional khas Betawi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel